Kamis, 28 Oktober 2010

Coldplay Dapatkan Penghargaan The Best Song Writter Versi ASCAP

Coldplay dan Taio Cruz berhasil memenangkan kontes penggubah lagu.

Organisasi perkumpulan penggubah lagu, dan penerbit (The American Society of Composers, Authors and Publishers ASCAP), menahbiskan "Viva La Vida" sebagai lagu terbaik sepanjang tahun. Coldplay juga mendapatkan penghargaan sebagai Songwritters of the Year, dikarenakan mengumpulkan royalti yang sangat banyak di Amerika.

Cold Play menerima penghargaan ini dengan diwakilkan pesan videonya, dikarenakan mereka sedang mengerjakan album kelimanya saat ini.

Salah satu personelnya Chris Martin berkata "Kami ada di studio, sedang memcoba untuk berkonsentrasi."

Taio Cruz sendiri mendapatkan Vanguard Award untuk album pertamanya "Departure" dan Scouting For Girls memenangkan US College Award untuk albumnya "Everybody Wants To Be On-TV".



Berbicara tentang acara penghargaan tersebut, pentolan Scouting For Girls Roy Stride berkata bahwa malam tersebut "Adalah malam yang penuh inspirasi."

Pemenang yang lain termasuk Imogen Heap, yang juga tampil di event tersebut dan mendapatkan penghargaan sebagai penggubah lagu juga, juga Al "Shux" Shuckburgh, yang bekerja sama menulis lagu bersama Jay-Z "Empire State Of Mind", personel Human League Jo Callis mendapatkan penghargaan untuk lagu "Don't You Want Me" dan Pete Burns dan Stephen Coy dari Dead Or Alive untuk lagu "Right Round".

Berikut daftar lengkap penerima ASCAP awards 2010

Songwriters of the year - Coldplay
Song of the Year - "Viva La Vida", Coldplay
Publisher of the Year - Universal Music Publishing
ASCAP Vanguard Award - "Depature", Taio Cruz
ASCAP College Award - "Everybody Wants To Be On TV", Scouting For Girls

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer